Header Ads

Pesan Ellen Langer Agar Tetap Awet Muda

INDOPOSITIVE.org  Ellen Langer merupakan seorang profesor psikologi di Universitas Harvard. Langer menaruh perhatian pada penelitian dengan subjek yang berusia lanjut. Beberapa penelitian Langer berkaitan dengan waktu dan penuaan yang dialami. 

Tetaplah bahagia hingga tua nanti via pursuingmydreams.com

Berikut beberapa hasil dari penelitian Langer yang dapat digunakan untuk memperlambat penuaan:

1. Menjaga kontrol dalam kehidupan anda
Hindari untuk sering mengaitkan usia tua dan ketidakmampuan dan ketergantungan kepada orang lain. Namun, cobalah mengontrol sebanyak mungkin aspek dalam kehidupan anda. Penelitian Langer menyatakan bahwa bahkan control sekecil apa pun itu membuat perubahan besar. Seperti, berbelanja sendiri, merawat tanaman, berkebun, memlihara hewan, mengurus keuangan sendiri dan berjalan-jalan sendiri.

2. Tetap aktif secara mental
Ada banyak perdebatan mengenai latihan otak memengaruhi kesehatan mental kita. Namun, bersikap seolah-olah anda tertarik dengan dunia sekitar anda akan bermanfaat. Mengikuti berita dunia, mencari tahu apa yang terjadi di daerah anda, membuat blog, menentukan tujuan, selalu ingin tahu, menjaga hobi dan minat dan tetap menjaga hubungan baik dengan teman serta keluarga.

3. Berjiwa muda
Penelitian Langer menunjukkan bahwa mereka yang menghabiskan waktu dengan anak-anak dan orang yang lebih muda akan awat muda. Beri ruang dalam kehidupan anda untuk cucu, teman-teman, dan tetangga yang lebih muda.

4. Aktif dengan aktif
Cobalah bergerak seperti orang yang lebih muda. Tetaplah aktif secara fisik sebisa mungkin, tetap berolahraga dan menjaga kondisi yang mendukung anda selalu aktif.

5. Berusaha


Cara anda melihat memengaruhi perasaan anda. Dalam sebuah penelitian lain, langer mengukur tekanan darah wanita sebelum dan sesudah mereka mewarnai rambut. Wanita yang berpikir mereka terlihat lebih muda menunjukkan penurunan tekanan darah yang signifikan. Berusahalah untuk tampil dan berpakaian beberapa tahun lebih muda dari usia anda sebenarnya. 

Penulis: Wawan Kurniawan
Editor: Wawan Kurniawan

No comments

Powered by Blogger.