Tentang Kami

Adalah ruang untuk berbagi dan belajar bersama terkait dengan aplikasi psikologi positif. Psikologi Positif adalah salah satu bidang kajian psikologi yang berfokus pada optimalisasi individu untuk mampu menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu, kami melakukan sejumlah penelitian dan juga menuliskan artikel-artikel yang bertujuan memberikan kesempatan pada banyak orang dalam mengenal dan mengaplikasikan temuan-temuan psikologi dalam kehidupan sehari-hari. 

Melalui www.indopositive.org kami pun menayangkan satu artikel dalam sehari. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, kami fokus pada aplikasi psikologi positif yang berusaha untuk meningkatkan potensi individu maupun kelompok. Sehingga, kajian atau tema penulisan kami adalah hal-hal yang berkaitan dengan sejumlah cara atau langkah untuk mencapai kebahagiaan, psikologi perkembangan anak, remaja, dan beberapa topik psikologi positif, seperti harapan, syukur, flow, optimisme, dan beberapa karakter positif lainnya. Dan juga setiap Selasa, kami memberikan rekomendasi buku psikologi populer yang kami anggap penting untuk dibaca. Dan selanjutnya, kami berencana untuk membuat info grafik dan video terkait dengan temuan-temuan terbaru yang kami kumpulkan. 

Telah menjadi keniscayaan bahwa mempelajari psikologi jelas akan berhubungan dengan manusia. Sehingga kami memutuskan untuk melakukan kegiatan kreatif untuk anak-anak dan remaja. Saat ini ada dua ruang baca yang telah kami hadirkan, pertama yaitu Rumah Literasi (Juli, 2015) di Kabupaten Soppeng, dan kedua Bola Panrita (September, 2015) di Kabupaten Gowa. Melalui dua ruang baca itu, kami rutin melakukan kegiatan kreatif untuk mengajak anak-anak dan remaja untuk membaca, bermain, dan berlajar bersama. Di tahun 2016, tepatnya 29 April hingga 1 Mei 2016 kami melangsungkan kegiatan yang bertujuan untuk mengumpulkan pemuda terbaik dari setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk mendapatkan sejumlah materi dari para pegiat sosial dan ilmuwan psikologi. 

Kegiatan tersebut kami berinama “Positive Youth Project” dan luaran dari kegiatan tersebut adalah mengajak pemuda untuk lebih peka dan ikut serta dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada di daerah sekitarnya. Pada Positive Youth Project 2016, diikuti 25 peserta yang sejauh ini telah melaksanakan kegiatan sosialnya masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Know us

Our Team

Contact us

Name

Email *

Message *