Mengenal Sokola Pesisir Mariso

Sokola pesisir merupakan sebuah wadah yang didirikan untuk pengembangan pendidikan bagi masyarakat pesisir yang ada di wilayah Mariso, Kota Makassar. Sokola pesisir menjadi harapan bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf pendidikan, terutama bagi para anak-anak yang putus sekolah karena terkendala dalam hal ekonomi. Keberadaan sokola pesisir menjadi hal positif untuk mengajar dan mengajak masyarakat untuk peduli akan pentingnya pendidikan.

Berdiri sejak tahun 2004 dengan dibantu dari berbagai relawan yang juga peduli terhadap pendidikan. Saat ini sokola pesisir memiliki sekitar 32 murid TK, 30 anak usia SD yang ikut kelas mengaji dan sekitar 10 remaja yang terlibat
dalam kelas kreatif mandiri (usaha sablon, foto dan film, salon, buat kue dsb). Ini tak termasuk dampingan anak dan remaja dari sekitaran Mariso yang sering mengikuti kegiatan insidentil. Jumlah guru saat ini sekitar 7 orang dan 3 orang kader yang mengajar di TK dan kelas Mengaji. Relawan mandiri pun ada beberapa yang bergantian membantu kami mengisi kegiatan positif untuk anak-anak dan remaja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel