6 Cara Menciptakan Kebahagiaanmu


Kebahagian kita adalah tanggung jawab kita sendiri. Mungkin terdengar sedikit menyenangkan, namun itu adalah pengingat bahwa kebahagiaan dapat kita kendalikan. Bukankah itu merupakan berita yang baik?

Ketika anda mendapatkan kebahagian hanya dari orang lain, atau faktor eksternal. Artinya, anda tidak akan menjadi sutradara bagi kebahagiaan anda sendiri, dan siapa yang ingin selalu seperti itu? Maka, anda dapat mengendalikan dan meningkatkan kebahagiaan dengan menggunakan enam cara

Tuliskan Prestasimu 

Hal ini akan melatih pikiran untuk positif dengan melihat daftar prestasi yang kita dapatkan. Tuliskan prestasi apa saja, tujuan yang belum tercapai, hal-hal yang telah anda lakukan dan tempat yang pernah dikunjungi. Semakin sering kita menghabiskan waktu untuk berpikir tentang apa yang belum kita dapatkan, dapat membuat kita lebih fokus untuk mendapatkan apa yang benar.  



Aktivitas ini bukan sekedar menjadikan pikiran anda menjadi positif, tapi juga akan membuat anda terkejut betapa banyak hal yang telah anda lakukan dalam hidup anda. Membaca daftar Anda akan membuat Anda merasa sangat luar biasa. Lihatlah Dirimu !

Buatlah Prioritas

Tampilkan diri Anda dengan beberapa hal menyenangkan yang dapat melahirkan kebahgiaan. Mengisi iPhone Anda dengan musik favorit Anda. Panggil seorang teman . Tidur siang . Membaca buku sebelum Anda tertidur . Berjalan-jalan . Membaca dengan teliti toko buku favorit Anda atau bersembunyi di warung kopi selama 30 menit . Jika Anda tidak terbiasa membuat sendiri prioritas , mungkin Anda harus belajar untuk membuat prioritas. 



 Isi hari Anda dengan hal-hal kecil yang Anda cintai

Kadang-kadang kebahagiaan adalah dalam rincian . Pastikan rincian sehari-hari Anda bekerja untuk Anda . Mungkin secangkir favorit Anda kopi atau teh , indahnya matahari terbit di pagi hari , sweter nyaman, celana yoga favorit Anda atau hidangan lezat di slow cooker Anda . Gantungkan sebuah kutipan yang menginspirasi Anda atau gambar yang membuat Anda merasa damai dan tenang . Hanya bertanya pada diri sendiri : Dengan cara apa yang saya dapat memperkenalkan hal-hal kecil ke hari saya ( sepanjang hari ) yang mengangkat suasana hati kita?

 Buat visual dari kedahsyatan Anda

Ada sebuah keluarga yang memasang foto mereka di sebuah gym yang menggambarkan kondisi tubuhnya yang atletis, foto itu dipajang untuk remaja agar terus latihan dan dapat menjadi inspirasi untuk terus melanjutkan latihan. Mungkin, anda bisa memasang foto dengan ukuran yang besar di ruang tamu, untuk selalu mengingatkan anda bahwa anda adalah seorang yang dahsyat.Semisal, foto saat menyelesaikan studi atau saat - saat berkesan yang membuktikan bahwa anda hebat. Sebab setiap orang tentu memiliki sesuatu yang dia cintai dari dirinya sendiri.


Lakukan sesuatu yang baru 

Sangat mudah untuk terjebak dalam rutinitas . Kamu bisa mendapatkan energi baru dengan mencoba sesuatu hal yang baru. Pengalaman baru mengingatkan kita bahwa kita masih hidup dan hidup ini penuh dengan kejutan.


Rancang Harimu untuk menang

Saya yakin Anda bisa menjelaskan apa yang anda inginkan terjadi hari ini untuk menjadi pemenang atau orang sukses. Terkadang, kita terjebak dalam penundaan dan kehilangan apa yang ingin kita lakukan, menentukan satu hal yang paling menyenangkan hari ini dan kemudian mengatasi masalah yang terjadi. 


Jika kita dapat menyebutnya sebagai kemenangan, maka itu adalah separuh dari kemenangan kita. 

Sekarang, lakukan dan rasakan hari yang luar biasa. Terlalu sering kita menyimpan hal penting di bagian akhir dan menemukan di jalan yang tidak kita rencanakan. Coba sebaliknya, melakukan kemenangan besar dan itu akan membuat kita merasa jauh lebih bahagia. 

Apakah anda sudah merasa bahagia? Sekarang pergilah dan berbagi senym kepada orang lain. Anda akan merasa senang dengan itu. 





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel