Psikoanalisis Melihat Kepribadian Seseorang dari Caranya Memegang Rokok




Ini merupakan salah satu artikel yang diterbitkan Caper Magazine pada tahun 1959. Dr. William Neutra, merupakan seorang psikoanalisis asal Los Angeles, yang melakukan observasi pada sejumlah orang dan menemukan hasil seperti ini. Dari cara orang-orang memegang rokok,. Beberapa orang lebih suka memegang rokok di antara ibu jari dan jari telunjuk sementara yang lain menikmatinya memegang antara jari telunjuk dan jari tengah.

Dr. William Neutra kemudian merilis temuannya, bagaimana cara orang memegang rokok, memperlihatkan kepribadian mereka. Beberapa gambar di bawah ini merupakan hasil observasi dari DR. William Neutra. Hanya saja, dijelaskan bahwa bagi perempuan, cara memegang rokok begitu alami dan kerap berubah-ubah, sehingga sulit mengamati cara perempuan. Berbeda dengan laki-laki yang tampak memperlihatkan pola yang secara sadar dibangun, sekaligus memperlihatkan kepribadiannya.

1. Untuk posisi tangan perempuan ini, hanya perkiraan: merasa tidak aman, begitu takut kehilangan. Kemungkinan dia akan menjaga kekasihnya dengan sangat ketat.


2. Ini merupakan gambar pada perempuan yang tampak bosan dengan kencannya. Dia memusatkan perhatian pada ujung rokoknya agar tetap menyala.


3. Dr. Neutra mengklaim jika posisi ini memperlihatkan lelaki yang intelektual, sangat cerdas, dan memperlihatkan karakter yang kontemplatif.


4. Orang ini pada umumnya tak dapat diandalkan, lemah, sulit berjuang dan senang berbohong. 


5. Orang yang sangat keras kepala, kaku, dan mudah tersulut amarahnya.


6. Seorang rekan yang ramah, karakter yang sangat baik yang menikmati kehidupan dengan sangat baik. Semacam tipe jutawan Texas.


7. Orang ini jelas berani, pandai berhitung, benar-benar suka "bermain api".


8. Seorang pemimpi, selalu berbeda dengan yang lainnya.


9. Sangat pesimis, amat wasdapa dalam berbisnis.


Nah, seperti itulah hasil observasi dan temuan dari Dr. William Neutra. Barangkali saja teman-teman punya observasi sendiri. 

Sumber: vintag.es

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel