Melihat Manfaat Buah Untuk Kebahagiaan

INDOPOSITIVE.org — Setiap  individu pasti memiliki buah dan sayur kesukaan masing masing. Buah dan sayur adalah makanan yang paling mudah ditemui dan dapat dikonsumsi anak-anak hingga manula. Harga buah dan sayur juga tergolong terjangkau sehingga dapat dikonsumsi siapa saja, bahkan kita dapat menanamnya sendiri di kebun dan halaman rumah. Mengonsumsi buah sudah sangat jelas bermanfaat terhadap kesehatan fisik. 


Tapi, tidak semua orang tahu bahwa buah dan sayur juga bermanfaat terhdapa kondisi psikologis individu. Penelitian yang dillakukan oleh Redzo Mujcic, PhD, and Andrew J.Oswald, DPhil yang diterbitkan di jurnal APJH Research dengan judul Evolution of Well-Being and Happiness After Increases in Consumption of Fruit and Vegetables. Penelitian ini melibatkan 12385 sampel secara acak di Australia. Hasil penelitian membuktikan bahwa Peningkatan konsumsi buah dan sayuran dapat memprediksi terjadinya peningkatan pada kebahagiaan, kepuasan hidup, dan kesejahteraan. 

Antioksidan merupakan salah satu kandungan buah dan sayur yang kaya akan manfaat. Namun, dalam tulisan ini kita akan mengkaji manfaat antioksidan dari sisi lain. Penelitian yang dilakukan oleh Julia K. Boehm, Ph.D., David R. Williams, Ph.D., Eric B. Rimm, Sc.D., Carol Ryff, Ph.D., and Laura D. Kubzansky, Ph.D yang diterbitkan di jurnal psychosom med dengan judul The Association between Optimism and Serum Antioxidants in the Midlife in the United States. Studi yang melibatkan 982 pria dan wanita paruh baya di Amerika Serikat menemukan bahwa konsumsi buah dan sayuran serta status tidak merokok diidentifikasi mendasari hubungan antara optimisme dan serum karotenoid. 

Kesimpulan dalam penelitian ini menyatakan bahwa antioksidan serum dihubungkan dengan kesehatan fisik lebih baik yang dapat meningkatkan optimisme. Buat kalian yang malas makan buah dan sayur, dengan adanya artikel ini kalian harus berpikir  lagi sehingga tidak ada alasan bagi kalian untuk tidak makan buah dan sayur. Mengonsumsinya tidak harus langsung banyak, cukup dikonsumsi secara rutin sehingga hasilnya akan terlihat lebih maksimal. Selamat mencoba gengsss!  

Ambivert yang suka mengeksplorasi pengetahuan.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment