Menulis Surat Untuk Kakak-Kakak di Bolpart - IndoPositive

Breaking

Saturday, July 23, 2016

Menulis Surat Untuk Kakak-Kakak di Bolpart


INDOPOSITIVE.org  Sabtu, 23 Juli 2016 dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), di Ruang Baca Bola Panrita (disingkat, Bolpart) kami mengajak adik-adik di Graha Mawang Asri, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa untuk menulis surat untuk kakak yang tidak sempat hadir pada hari ini. Adik-adik Bolpart menuliskan harapan, menanyakan kabar, serta mencereritakan suasana hati mereka selama beberapa pekan kelas Bolpart tak berkegiatan.

Ada 14 adik-adik yang menulis surat untuk dikirimkan kepada kakak volunteer nantinya, kemudian pekan depan mereka akan mendapat balasan surat tersebut. Tak hanya menuliskan surat, adik-adik Bolpart juga telah diajarkan pesta demokrasi secara kecil-kecilan dalam bentuk pemilihan ketua kelas Bolpart yang menjabat selama sebulan. Berdasarkan hasil pemilihan ketua, Galang diamanahkan oleh adik-adik Bolpart sebagai ketua kelas dengan perolehan 9 suara. Setelah mengalahkan Salwa diurutan kedua dengan total 3 suara. 

Pekan depan, masih ada kelas Bolpart yang tak akan kalah serunya dengan hari ini. Semangat adik-adik Bolpart juga menjadi wujud dari perayaan dari Hari Anak Nasional (HAN) 2016.