Semangat Pagi Untuk Adik PYP 2016 - IndoPositive

Breaking

Wednesday, May 11, 2016

Semangat Pagi Untuk Adik PYP 2016

INDOPOSITIVE.org   Semangat Adik-adik Positive Youth Project 2016. Adik-adik saya yang penuh semangat. Hari ini, saya ingin mengajak kalian untuk mengingat dan juga melihat. Sebelum kita sama-sama mengingat, saya berharap ada rindu yang kalian rasakan untuk waktu yang pernah kita habiskan bersama. Tepat seminggu yang lalu. Hari kedua di sabtu yang sama. Di pagi hari yang sedikit mendung ini, saya membuka handphone dan melihat beberapa foto dan video kalian.


Apakah sekarang kalian bisa merasakan suasana yang sama dalam kejauhan? Dengan mengingat, kalian mungkin akan merasa senang dan juga rindu dalam lamunan ingatan. Tidak apa-apa, dik. Semua yang kalian rasakan ketika mengingat lewat tulisan ini adalah cara yang sama-sama bisa kita gunakan untuk sejenak mengobati kerinduan kita.


Saat menerima materi


Sekarang, saya sedang melihat video kalian. Ingat yel-yel ini?

(Beri semangat, dor. Beri semangat, dor. Beri semangat, dor dor dor!) Ingat bagaimana bahu salah satu teman kalian ketika terkena dor? "Hehehe."

Adik-adik saya yang penuh semangat, bagaimana kabar kalian? Titip salam sehat dan semangat untuk kalian sendiri dan orang-orang terkasih kalian. Semoga tetap sehat dan semangat ya, dik. Kalian tahu tidak? Kenapa saya selalu mengatakan kalau kalian adalah adik-adik penuh semangat? Itu karena semangat yang kalian tunjukkan selama proses pendaftaran, proses kegiatan, dan sampai hari ini ketika kalian membaca tulisan ini. Semangat yang kalian tunjukkan dengan gagah juga membakar semangat kakak-kakak volunteer.


Dik, coba kalian ingat kembali. Apa yang membawa kalian untuk mendaftar, mengikuti rangkaian kegiatan PYP 2016? Jawabannya karena semangat kepedulian yang ada dalam nurani kalian. Saya percaya, kalian akan menjadi penebar semangat dalam melakukan kebaikan untuk diri sendiri dan juga untuk banyak orang nantinya.


Saya penasaran dengan perkembangan project social kalian. Sudah sampai tahap mana kalian lakukan, dik?

Kabarkan tentang project social kalian ya, dik! Kami menunggu. Jujur saja. Hari ini, saya benar-benar terperangkap dalam semangat kalian. Setelah membaca beberapa tulisan dalam amplop secret pals kalian.



Surat-surat
Tenyata diam-diam kalian mencintai saya dalam ucap kasih, semangat, harapan dan do'a melalui tulisan. Terima kasih, dik.


Melalui tulisan ini, saya tidak hanya ingin mengajak kalian mengingat. Saya juga ingin mengajak untuk melihat ke dalam diri kita masing-masing. Di dalam sana (sentuh dada kalian, lalu katakan " DI SINI, SEMANGAT YANG AKAN TERUS MEMBAWA SAYA UNTUK PEDULI DAN BERTINDAK DALAM KEBAIKAN").

Dik, saya dan kakak yang lain berharap dan berdo'a "semoga semangat dan tujuan kita bersama akan terjaga dan tumbuh seiring berjalannya waktu".



Masih semangat? Harus tetap semangat.

" 1x semangat? Su!, 2x semangat? Su su!, 3x semangat? Susu saya susu semangat!!!"
Ingat yel yel nya siapa ini?

Lihat, dik. Tanpa kalian sadari, kalian selalu dalam teriakan yang begitu teramat semangat dan juga menggunakan kata semangat. Selama tiga hari dua malam, tepat seminggu yang lalu. Saya, kakak volunteer yang lain, dan juga kalian 25 orang saling memberi semangat.

William Wallace mengatakan "every man dies. Not every man really lives" Semangat adalah kekuatan, dik! Semoga kekuatan karena rasa peduli dan bertindak dalam kebaikan akan menjadikan "kita" sebagai manusia yang benar-benar hidup. Tetap semangat menjalankan project socialnya ya, dik. Saya menunggu kabar baik dari perkembangan project socialnya. Selamat pagi, dik. Maaf karena saya begitu berani membawa kalian dalam ingatan. Tetap semangat!


Positive Youth Project 2016
Hero! Hero! Hero!


Bulukumba, 07 Mei 2016

*Andi Mekar, salah seorang volunteer Positive Youth Project 2016