Header Ads

Hector dan Cerita Untuk Menemukan Kebahagiaan

INDOPOSITIVE.org -Ada banyak buku yang bercerita tentang kebahagiaan. Salah satunya, Hector and the Search for Happiness. Pencarian kebahagiaan itu kemudian dituliskan dalam bentuk novel. Novel ini pun diangkat kelayar lebar dengan judul yang sama. Dalam buku itu dikisahkan seorang psikiater yang bernama Hector. Penulis buku ini sendiri merupakan seorang psikiater. Cerita pun dimulai dengan keresahan Hector yang tidak paham akan kebahagiaannya sendiri. Hector terkenal sebagai seorang pendengar yang baik dan memiliki beragam pelanggan yang menyukai dan menyenangi caranya.

Buku ini telah difilmkan via youtube.com


Salah satu pelanggannya adalah seorang paranormal bernama Madam Irina. Suatu hari Madam Irina memberi saran kepada Hector, “Anda seharusnya pergi berlibur, anda terlihat begitu lelah.” Atas saran itu, Hector memutuskan untuk memulai perjalanannya. Saat memutuskan kepergiaannya, sebagian pasiennya merasa kecewa namun sebagian lagi mendukung. Hector pun memulai perjalannya dengan pergi ke Cina, lalu ke Afrika, dan juga Hector mengunjungi seorang perempuan yang dulu ia cintai namun telah menikah dengan lelaki lain serta punya dua orang anak.

Hector membawa sebuah buku catatan kecil yang ia gunakan untuk merekam perjalanannya untuk mencari kebahagiaan. Di buku itu, Hector mencatat apa yang ingin dia temukan.

Pelajaran no.1: Membuat perbandingan bisa merusak kebahagiaan.
Pelajaran no.2: Kebahagiaan sering kali datang disaat-saat yang paling tidak terduga.
Pelajaran no.3: Banyak orang yang melihat kebahagiaan hanya berada di masa depan.
Pelajaran no.4: Banyak orang mengira bahwa kebahagiaan itu berasal dari kemampuan mendapatkan kekuasaan lebih besar atau uang lebih banyak.
Pelajaran no.5: Terkadang kebahagiaan itu adalah tidak mengetahui seluruh kenyataan yang ada.
Pelajaran no.6: Kebahagiaan adalah sebuah perjalanan jauh di pegunungan yang indah dan asing.

Buku Hector and The Search for Happiness via beingfullyhuman.com

Masih banyak lagi pelajaran yang Hector catat dalam bukunya. Penulis dari buku ini bernama, Francois Lelord, seorang psikiater di Prancis. Setelah buku ini, Francois pun melanjutkan karyanya dengan menghasilkan tiga buah buku lagi yang bercerita tentang Hector. Yaitu, Hector and the Secrets of Love, Hector and the Passage of Time, dan Hector and the Wonders of Friendship. Jika anda sedang mencari buku bacaan untuk menikmati liburan, buku tentang kebahagiaan ini akan menemani anda dengan baik. 

Penulis: Wawan Kurniawan
Editor: Wawan Kurniawan

No comments

Powered by Blogger.