Header Ads

Daftar Buku Yang Paling Berpengaruh Selama 2004 - 2014

INDOPOSITIVE.org -Daftar ini ditulis oleh Adam Grant dengan bertanya pada sejumlah pimpinan pebisnis dan para pelajar. Seluruh jawaban pun dikumpulkan, dan berikut hasil dari daftar buku yang telah disusun oleh Adam Grant. 

2004: The Paradox of Choice ditulis oleh Barry Schwartz



Ada banyak pilihan yang ada di sekitar kita. Melalui buku ini, kita diberikan pemahaman tentang memilih dan memutuskan sesuatu untuk terhindar dari penyesalan.

2005: A Whole New Mind ditulis oleh Daniel Pink



Kita selalu berpikir jika otak kiri bertanggung jawab atas kemampuan analitis kita, atau kemampuan kualitatif kita, tetapi dalam buku ini terdapat sebuah pesan provokatif bahwa otak kanan akan memegang kendali masa depan. 

2006: Mindset ditulis oleh Carol Dweck



Sangat jarang kita membaca sejumlah bacaan tentang kemampuan orang tua layaknya seorang manajer. Kita sebaiknya menghentikan menggunakan konsep kemampuan dan kecerdasan, sesekali kita butuh tepuk tangan atas usaha yang telah dilakukan. Sehingga pada saat anak atau karyawan mengalami kegagalan, mereka akan terus berusaha. Tidak lagi berpatokan pada bakat dan akan terus belajar untuk tumbuh. 


2007: The No Asshole Rule ditulis oleh Robert Sutton



Setelah membaca buku ini, sebagian besar mulai membangun kondisi yang lebih baik. Seluruh pemimpin di belahan dunia berusaha untuk berbenah, menghindari pandangan sebagai pemimpin yang egois dan kemudian dipecat. Mereka mencoba untuk mendapatkan konsep yang dikemukan Abraham Lincoln yang disebut the better angels of our nature.

2008: Outliers ditulis oleh Malcolm Gladwell



Membantu kita mengapresiasi konsep keberuntungan dan kesempatan untuk sukses.

2009: The Talent Code ditulis oleh Daniel Coyle



Jadi berlatih rata - rata selama 10.000 jam dapat menjadikan kita sebagai seorang ahli di bidang kita masing - masing. 

2010: Switch ditulis oleh Chip & Dan Heath



Perubahan mungkin adalah rintangan terberat dalam pekerjaan dan kehidupan kita. Dalam buku ini, terdapat sejumlah cara untuk mengatasi masalah tersebut. 

2011: Thinking, Fast and Slow ditulis oleh Daniel Kahneman



Wawasan penulis langsung diterapkan untuk membuat pilihan yang lebih baik, menghindari risiko yang tidak perlu, dan memahami diri kita sendiri. Seperti Kahneman mengatakan, “I am my remembering self, and the experiencing self, who does my living, is like a stranger to me.”

2012: Quiet ditulis oleh Susan Cain



Menghancurkan mitos besar idealnya seorang ekstrover dan memberikan pemahaman baru tentang introvert. Reaksi favorit saya adalah dari extrovert: "Aku baru sadar mengapa pacar saya begitu membosankan. Dia seorang introvert! "Dan kemudian" Dia mungkin akan jauh lebih menarik jika saya benar-benar membiarkan dia bicara. "

2013: Lean In ditulis oleh Sheryl Sandberg


Bacaan yang baik untuk seorang perempuan. Dapat menyebabkan seorang kita berpikir bahwa perempuan dapat menjadi pemimpin yang lebih baik. 

2014: A Path Appears ditulis oleh Nicholas Kristof and Sheryl WuDunn



Mulai dari premis bahwa "bakat adalah universal, tetapi kesempatan tidak," buku ini menawarkan banyak tindakan kecil yang dapat kita ambil untuk membuat perbedaan terbesar bagi mereka yang membutuhkan. 

*
Adam is a Wharton professor of management and psychology, and the New York Times bestselling author of Give and Take: Why Helping Others Drives Our Success

No comments

Powered by Blogger.